YAMAHA LEXI

YAMAHA LEXI



Fitur-fitur, konsumsi bahan bakar irit dan performa mantap. Empat hal yang membuat Yamaha Lexi S nyaris sempurna. Ditambah lagi harganya paling terjangkau untuk kelas Maxi.
Motor ini tidak luput dari kekurangan Saya merasakan ketika tuas gas diputar, Terutama di putaran mesin rendah. Saat melewati jalan bergelombang, bantingan suspensinya terasa cukup keras. Padahal unit test ride ini, sudah menggunakan suspensi belakang jenis tabung, notabene bantingannya lebih berkualitas. 


Panel instrumen full digital, power charger, hazard, lampu depan LED, keyless, stop & start system (SSS), answer back system dan lain-lain.

kompartemen depan tidak berpenutup. Padahal di sana ada power charger untuk mengisi daya smartphone. Alhasil ketika turun hujan, tidak mungkin untuk memaksimalkan fungsinya. Lalu jangan pikir bodi bongsor otomatis bagasinya besar. Kemampuan menampungnya cuma 12,8 liter. Tempat penyimpanan di bawah jok Lexi tersebut, bahkan tidak lebih luas dari milik Soul GT. Helm pun tak muat. Sebagai kompensasi, Yamaha menyediakan cantolan di bibir bagasi untuk menggantungkan helm.

Fitur Lexi bisa dikatakan jempolan. Panel instrumennya memang mirip Aerox, tapi ternyata lebih bagus. Yamaha memberi pengaturan kecerahaan tiga level, sehingga pengendara tidak merasa silau di malam hari. Munculnya keyless juga sangat bermanfaat dari sisi keamanan. Fitur ini saat ini merupakan sistem kunci motor paling canggih yang ada, dan belum pernah ada laporan dibobol.

Pencahayaan LED Lexi punya tingkat visibilitas yang sangat baik, saat berkendara di malam hari. Kemudian ada satu fitur yang justru tidak dimiliki Nmax dan Aerox, lampu hazard. Fungsinya sangat penting, apalagi ketika touring, memberitahu pengendara lain kalau kendaraan Anda bermasalah.



Mesin

  • Tipe Mesin : Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
  • Susunan Silinder : Single Cylinder
  • Tipe Transmisi  : V-belt automatic
  • Tipe Kopling : Dry, Centrifugal Automatic
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Kapasitas Oli Mesin : Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
  • Sistem Pelumasan : Wet Sump
  • Sistem Starter : Electric starter
  • Torsi Maksimum : 11.3 Nm / 7000 rpm
  • Daya Maksimum : 8.75 kW / 8000 rpm
  • Volume Silinder : 124.7 cc
  • Perbandingan Kompresi : 11.2±0.4
  • Diameter x Langkah : 52 x 58.7 mm

Dimensi  

  • P X L X T : 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
  • Jarak Sumbu Roda  : 1350 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah  : 133 mm
  • Tinggi Tempat Duduk  : 785 mm
  • Berat Isi : 112 kg
  • Kapasitas Tanki Bensin : 4,2 L

Rangka

  • Tipe Rangka : Underbone
  • Suspensi Depan : Telescopic Fork
  • Tipe Suspensi Belakang  : Unit Swing
  • Tipe Ban  : Tubeless
  • Ban Depan : 90/90-14M/C 46P
  • Ban Belakang  : 100/90-14M/C 57P
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakan : Drum

Kelistrikan

  • Sistem Pengapian : TCI
  • Tipe Battery : YTZ7V
  • Tipe Busi : CPR8EA-9 / U24EPR-9

Comments